25 Kali Beraksi, Empat Bandit Ditembak Satreskrim Polrestabes Medan

Komplotan bandit diringkus Satreskrim Polrestabes Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sedikitnya 6 pelaku kejahatan atau bandit yang beraksi saat masyarakat berpergian mudik lebaran diringkus Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan. Empat pelaku diantaranya diberikan tindakan tegas dan terukur pada bagian kakinya karena berusaha melawan petugas saat diamankan.

Transaksi Narkoba di Rumah Korban, Awi Diringkus Polres Labusel

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir menyatakan, keenam pelaku ditangkap setelah melakukan aksi kejahatan di Jalan Pukat V, Kecamatan Medan Tembung, beberapa waktu lalu. Bahkan, aksi mereka juga terekam CCTV.

"Mereka ditangkap dari beberapa lokasi terpisah di Kota Medan dan Deliserdang," kata Kompol Fathir, Selasa 25 April 2023.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

Berdasarkan pemeriksaan terhadap para pelaku, ia mengungkapkan bahwa, komplotan bandit itu sudah 25 kali beraksi di Kota Medan. Aksi kejahatan yang mereka lakukan cukup meresahkan masyarakat. Identitas bandit yang dilumpuhkan petugas dengan tembakan,  Doli, Rendi, Pangeran dan Dika.

"Para pelaku beraksi dengan sasaran rumah kosong yang ditinggal pemiliknya pergi mudik lebaran serta melakukan pencurian sepeda motor sembari mengancam korbannya menggunakan senjata tajam," kata mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Angkut 102.502 Penumpang

Selain itu, petugas juga mengamankan 4 sepeda motor yang menjadi barang bukti hasil perampokan dan pencurian para pelaku.

"Para pelaku disangkakan Pasal 363, 365, 480, dan 481 KUHPidana. Mereka menggunakan hasil pencuriannya untuk mengkonsumsi narkoba," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title