Omzet Penjualan UMKM di Ramadan Fair Medan Capai Rp3,5 Miliar

Ramadan Fair 2023 di kawasan Masjid Raya Al-Mashun Medan
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

VIVA Medan – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mencatat selama perhelatan Ramadan Fair yang berlangsung sejak 26 Maret-14 April 2023 omzet atau pendapatan penjualan usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) mencapai Rp3,5 miliar. 

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Dua lokasi pelaksanaan Ramadhan Fair 2023 berada di Masjid Raya Al-Mashun termasuk Taman Sri Deli dan Lapangan Rengas Pulau Marelan. Mereka menjual produk kuliner lokal maupun Asia serta hasil kerajinan tangan. Acara ini sudah resmi ditutup oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Jumat 14 April 2023. 

Jumlah UMKM Ramadan Fair di kawasan Jalan Masjid Raya Al-Mashun sebanyak 184. Sedangkan di Lapangan Rengas Pulau Marelan jumlah yang terdaftar sebanyak 150 UMKM. Namun terjadi pengurangan di minggu terakhir pelaksanaan. 

Pede Didukung Golkar di Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Ada Beberapa Partai Secara Lisan

Hal ini menyebabkan total pendapatan di kawasan Jalan Masjid Raya Al Mashun dan Taman Sri Deli lebih tinggi dibandingkan yang berada di Lapangan Rengas Pulau Marelan. 

Adapun total pendapatan di Jalan Masjid Raya Al Mashun (termasuk Taman Sri Deli) mencapai Rp3.234.025.000. Sedangkan total pendapatan di Lapangan Rengas Pulau Marelan Rp294.226.000. Hal itu berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan sebagai panitia pelaksana acara Ramadhan Fair. 

Bertemu Airlangga Bahas Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Saya di Undang, Kalau Gak Datang Tidak Sopan

Dengan pendapatan yang meningkat ini pelaku UMKM mengungkapkan kegembiraannya karena bisa berdagang di ajang Ramadan Fair. Pendapatan mereka pun meningkat. Para pedagang juga mengaku sama sekali tidak dipungut bayaran apa pun. 

 

Halaman Selanjutnya
img_title