Bobby Nasution Warning RS di Medan: Jangan Buang Limbah B3 Medis Sembarangan

Bobby Nasution melihat langsung limbah B3 medis berserakan di TPA.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/Medan VIVA

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution warning keras terhadap seluruh rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan yang ada di Kota Medan, untuk tidak membuang limbah medis yang merupakan bahan baku yang berbahaya dan beracun (B3) medis sembarangan di lingkungan atau TPS umum.

Bertemu Airlangga Bahas Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Saya di Undang, Kalau Gak Datang Tidak Sopan

Bobby Nasution, mengungkapkan B3 dibuang sembarangan sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar. Ia meminta seluruh rumah sakit untuk mengikuti peraturan yang ada.

Bobby menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan, untuk memastikan seluruh rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan yang ada di Kota Medan ini bekerjasama dengan perusahaan pengolahan limbah B3.

Bantah Kunjungan Jokowi di Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Disini Mau Lihat Cucu

"Saya minta kepada dinas terkait, untuk mengecek seluruh rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan. Apakah sudah bekerjasama dengan perusahaan pengolahan limbah B3 medis," ucap Bobby Nasution dalam keterangan tertulis, Kamis 6 April 2023.

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, mengatakan bahaya limbah B3 terhadap lingkungan dapat mencemari air, tanah maupun udara. Sedangkan untuk kesehatan akan berdampak terhadap gangguan sistem pernapasan dan pencernaan, sistem tumbuh kembang anak serta gangguan jaringan paru-paru dan hati.

Meski Diblacklist, Bobby Nasution Tetap Ingin Ambil Formulir Pilgub Sumut dari PDIP

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

Pasalnya, saat meninjau kebakaran yang terjadi di beberapa titik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun Kecamatan Medan Marelan, Senin 3 April 2023, lalu. Bobby Nasution menemukan limbah B3 dibuang sembarangan di TPA tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title