Bantah Tidak Ada Uang, PB PON Jamin Honor Panitia Pasti Dibayarkan Seluruhnya Segera

Semarak penutupan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 di Stadion Utama Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumut membantah isu beredar bahwa keterlambatan honor belum dibayarkan, yang dirasakan panitia pelaksana pertandingan. Karena PB PON Wilayah Sumut sudah tidak ada lagi mempunyai uang.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Bidang Pertandingan PB PON XXI Wilayah Sumut Budi Syahputra, dalam keterangannya, Senin 30 September 2024. Ia memastikan honor yang belum terbayarkan disebabkan kendala teknis. “Honor pasti dibayarkan, ada kendala teknis, Pj Gubernur meminta paling tidak Senin ini semua honor sudah ditransfer apabila sudah sesuai dengan aturan atau syarat,” ucap Budi.

Budi pun memaparkan, proses pembayaran Panpel atau panitia yang tergabung di PB PON. Proses dimulai dari memenuhi dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya ada proses verifikasi dokumen.

“Setelah diverifikasi, dokumen akan diproses di Bank Sumut, begitulah prosesnya, sampai saat ini ada laporan cabang olahraga (Cabor) yang masih berproses di Bank Sumut, ada beberapa yang masih diverifikasi, dan ada sedikit lagi yang belum menyerahkan dokumen,” jelas Budi.

Kemeriahan penutupan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 di Stadion Utama Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Budi juga mengungkapkan, sudah ada 7 Cabor yang selesai pembayarannya. PB PON XXI Sumut mendorong Cabor ataupun bidang yang lain untuk segera menyelesaikan proses administrasi pembayaran. “Intinya, jika proses pemenuhan administrasi atau dokumen sudah beres, pasti akan dibayar,” tutur Budi.

Budi juga mengungkapkan, ada Cabor dan bidang PB PON yang belum melaporkan administrasi untuk pembayaran. Pihaknya terus memantau Cabor yang belum menyelesaikan administrasi untuk pembayaran. “Kami terus mendorong semuanya untuk menyelesaikan proses administrasi, kita harap Minggu depan semuanya sudah masuk dan langsung dibayarkan,” kata Budi.