Kepada Mahasiswa Baru UMSU, Dubes Amerika Berbagi Pengalaman Kuliah

Dubes Amerika berbagi pengalaman kuliah di Kampus UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia, Kamala Shirin Lakhdhir, mengunjungi kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Kota Medan.

Kunjungan itu, ditandai dengan silaturahim dengan pimpinan universitas serta bertemu dengan mahasiswa baru UMSU yang mengikuti kegiatan PKKMB

Dalam kunjungan itu, Kamala berkesempatan berbagi pengalaman menjalani masa awal perkuliahan di kampusnya di Amerika Serikat.

Menurutnya, masa awal perkuliahan dirinya belum terlalu serius memikirkan pendidikan dan lebih banyak menghabiskan waktu bersenang-senang dengan teman. Tapi seiring perjalanan waktu dirinya bisa fokus mencapai tujuan pendidikan.

Kamala juga bercerita banyak hal tentang karirnya sebagai diplomat. Sebelum diangkat menjadi Dubes untuk Indonesia, dirinya telah bertugas di sejumlah negara.

Dalam kesempatan itu, Kamala memberikan apresiasi terhadap UMSU yang telah memfasilitasi berdirinya gedung Education USA di kampus UMSU, yang memyediakan beragam informasi pendidikan di Amerika. 

Melalui education USA yang bisa diakses secara Umum dengan gratis, masyarakat bisa mendapatkan banyak informasi terkait pendidikan dan fasiltas yang tersedia sehingga akan memberikan kemudahan kepada anak-anak muda khususnya yang berkeinginan melanjutkan pendidikan.