Polres Simalungun Telusuri Pelaku Penembakan di Simalungun, Korban Ditembak dari Jarak 10 Meter

Polres Simalungun melakukan olah TKP lokasi penembakan.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Medan - Tim Labfor Polda Sumut dan Polres Simalungun melakukan olah TKP kembali di lokasi penembakan menggunakan senjata api (senpi) di warung kopi di Jalan Besar Tigarunggu-Saribudolok, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Olah TKP dilakukan, Selasa kemarin, 28 Mei 2024. Korban sendiri, merupakan seorang pria paruh baya, bernama Pendi Saragih (50) ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di warung kopi tersebut, Senin siang, 27 Mei 2024, sekitar pukul 11.50 WIB.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan olah TKP dengan dibantu Tim Labfor Polda Sumatera Utara atas kejadian penembakan terhadap korban Pendi Saragih yang mengalami luka tembak di bagian kepala saat duduk di warung kopi milik Sahrun Purba,” ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Lutfi, Rabu 29 Mei 2024.

Ghulam menjelaskan akan dilakukan penyelidikan terhadap proyektil untuk mengetahui jenis senjata api digunakan pelaku, yang menembak korban terkena di bagian depan kepalanya. Kemudian, tim gabungan kepolisaan tersebut, melakukan pemeriksaan TKP dan uji balistik terhadap bekas tembakan yang mengenai pintu besi.

 

Polisi lakukan olah TKP penembakan di warung kopi.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan