KAI Sumut Berikan Layanan Angkutan Motor Gratis, Catat Jadwal dan Persyaratannya

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. PT KAI Divre I Sumut bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, menghadirkan program angkutan motor gratis.

Hal itu, diungkapkan oleh Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman kepada wartawan, di Kota Medan, Kamis 4 April 2024. Ia mengatakan program ini, bertujuan juga mengurangi kemacetan di jalan raya, memberikan keamanan dan kenyamanan saat mudik.

"PT KAI Divre I Sumut akan menjalankan angkutan motor gratis, tanpa dipungut biaya apapun, dengan kapasitas angkut 30 unit per harinya yang dirangkaikan pada KA Sribilah Utama dengan rute Medan - Rantauprapat dan Rantauprapat - Medan," ucap Arie.

Berdasarkan data dari KAI Sumut, 219.208 seat disediakan, hingga Kamis 4 April 2024, tercatat 93.000 tiket sudah terjual atau sekitar 42 persen.

"Diperkirakan puncak arus mudik masyarakat yang menggunakan transportasi kereta api akan terjadi pada H-3 sd H-1 Lebaran atau tanggal 7 hingga 9 April 2024," jelas Arie.

 

Aktivitas penumpang di Stasiun kereta api Medan.

Aktivitas penumpang di Stasiun kereta api Medan.

Photo :
  • Dok KAI Sumut