AMIN Sumut Minta Bawaslu Bekerja Profesional Usut Video Kabid SMP Disdik Dukung Paslon 02

Tim Hukum Nasional AMIN Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Kota Medan, Andy Yudhistira, diduga mengkampanyekan Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Andy, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan, dalam video viral itu. Terlihat sedangkan memimpin rapat sejumlah guru SMP di Kota Medan. Ia juga mengarahkan kemenangan Gibran, yang merupakan abang ipar dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Menyikapi hal itu, Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumut, sudah membuat laporan resmi ke Bawaslu Sumut, Selasa 16 Januari 2024. Begitu juga, meminta Bawaslu Sumut dan Bawaslu Medan berani mengusut tuntas dan terbuka secara publik, dalam penanganan pelanggaran Pemilu tersebut.

Koordinator Tim Hukum Nasional AMIN Sumut, Yance Aswin menilai dalam video viral itu, diduga ada mobilisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan, dengan mengarahkan untuk menenangkan dan memilih paslon 02.

“Apabila di dalam pelaksanaan pemeriksaan nantinya di Bawaslu, ditemukan adanya unsur yang memberatkan dalam hal pidana. Maka segera mungkin, pengalokasian itu perkara tersebut diberitahukan sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah yang lebih jelas terhadap adanya isu video itu,” ucap Yance dalam jumpa pers di Kantor TPD AMIN Sumut, di Kota Medan, Kamis 18 Januari 2024.

 

Kabid SMP Disdik Medan, Andy Yudhistira ajak PGRI pilih Paslon 02.

Photo :
  • Tangkapan Layar/VIVA