Antisipasi Peredaran Narkoba, Lapas Narkotika Siantar Mendadak Tes Urine Warga Binaan

Lapas Narkotika Pematangsiantar tes urine warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar lakukan tes urine terhadap warga binaan. Hal ini sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini peredaran narkoba di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin Angin mengatakan, tes urine terhadap warga binaan ini dilakukan bekerjasama Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun. Pemeriksaan tes urine ini langsung dipantau Kalapas, Kasi Binadik, Kasubsi Bimkemaswat beserta jajaran staff Binadik.

"Adapun tes urine diperuntukkan untuk 29 orang WBP yang di pilih dan hasilnya negatif," kata Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin-angin, Jumat 2 Juni 2023.

Katanya, tes urine ini dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan atas keberadaan peredaran narkotika. Serta memberikan contoh kepada WBP lain bahwasanya peningkatan kewaspadaan terhadap narkotika terus gencar dilaksanakan dengan salah satu contoh melaksanakan kegiatan tes urine mendadak.

Kalapas Narkotika Pematangsiantar

Kalapas Narkotika Pematangsiantar

Photo :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar Robinson Perangin Angin pantau tes urine warga binaan.

Robinson menegaskan, tes urine ini merupakan tes kedua yang rutin dilaksanakan di kemudian hari, dan dimana hasil tes menunjukkan masih menunjukkan progress konsistensi atas kekosongan WBP yang terindikasi hasil positif dalam tes urine yang kedua ini.

"Diharapkan dengan dilaksnakannya tes urine secara rutin ini mampu menekan penurunan serta menuntaskan peredaran penyalahan zat narkotika bagi WBP," pungkasnya.