Ledakan Hebat di Perumahan Elit di Medan, 2 Orang Luka-luka

Kondisi rumah yang porak-poranda akibat ledakan hebat di Kompleks Liberty Residence, Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ledakan hebat terjadi disebuah rumah warga di Kompleks Liberty Residence, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Rabu pagi, 15 Mei 2024. Diduga ledakan tersebut, berasal dari tabung gas di dalam rumah itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, ledakan perumahan elit tersebut, terjadi sekitar pukul 06.50 WIB. Dalam video beredar berasal rekam CCTV disekitar lokasi kejadian, ledakan tersebut sempat mengeluarkan api dan mendorong keluar mobil pemilik rumah dari garasinya. Dampak ledakan tersebut, lima rumah mengalami kerusakan.

Terparah, rumah yang berasal dari ledakan kerusakan sekitar 80 persen. Kemudian, dua unit mobil juga mengalami kerusakan serius akibat reruntuhan bangunan. Mobil Toyota Avanza dan mobil Chevrolet rusak parah.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Budiman Simanjuntak mengungkapkan peristiwa ini, tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya pemilik rumah mengalami luka-luka atas kejadian tersebut.

"Ada dua orang (terluka), ibu dan anak," ucap Budiman kepada wartawan, dengan singkat.

Hasil pemeriksaan dan olah TKP pihak kepolisian, diduga berasal dari kebocoran tabung gas 12 kg. Pihak kepolisian sedang menyelidiki lebih lanjut dan telah memanggil Puslabfor Polda Sumatera Utara untuk membantu dalam penyelidikan ini.

Guna mendalami penyelidikan ledakan tersebut, Tim Jibom dari Brimob Polda Sumut diturunkan pasca peristiwa tersebut, ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP mendalam.